blog-img

Beasiswa bagi Mahasiswa di Masa Pandemi

29/08/2020 | Administrator | Prestasi

stmik-yadika.ac.id – Pasuruan.   Masa Pandemi Covid-19, kampus STMIK Yadika Bangil telah melakukan sejumlah kebijakan terkait keuangan mahasiswa, mulai dari bantuan kuota internet dengan skema potongan SPP, pembayaran dengan Virtual Account melalui pihak ketiga, dan pemberian sejumlah beasiswa.

 

Hal itu disampaikan Abdul Makin, selaku Wakil Ketua II Bidang Keuangan dan Sarana Prasarana, dalam forum Rapat Awal Semester yang diikuti oleh para Dosen STMIK Yadika Bangil, pada Rabu (26/08/2020).

 

Menurut Makin, untuk pemberian beasiswa terdapat beberapa jenis, diantaranya: Beasiswa Bidik Misi, ini mulai tahun lalu dengan kuota 3 mahasiswa, Kartu Indonesia Pintar – Kuliah (KIP-K) dengan kuota 10 mahasiswa, bantuan UKT/SPP untuk 60 mahasiswa.

 

Khusus kepada mahasiswa baru yang masuk tahun 2020 ini, diberikan bantuan beasiswa dari Yayasan untuk 8 mahasiswa dan terdapat potongan biaya pendaftaran bagi mahaisswa baru, jelas Makin.

 

Lebih jauh Makin juga menjelaskan, untuk semester depan, skema potongan SPP bantuan kuota internet tetap diberlakukan mengingat perkuliahan juga dilakukan secara daring.

 

Untuk sarana prasarana, pihaknya juga sudah melakukan penambahan untuk media pembelajaran berupa smart tv, dan penambahan Alat Pelindung Diri (APD) dilingkungan kampus berupa wastafel, hand sanitizer, masker dan penyemprotan, tandas Makin.[#HM]

Populer