blog-img
01/05/2020

Dua Mahasiswa STMIK Yadika Bangil Ikuti SKPP Daring Nasional

Administrator | Prestasi

stmik-yadika.ac.id – Pasuruan.   Diantara 94 peserta Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) Dalam Jaringan (Daring) tingkat Nasional yang berasal dari Kabupaten Pasuruan, dua diantaranya merupakan mahasiswa Teknik Informatika semester 6 kampus STMIK Yadika Bangil. Pengumuman peserta lulus administrasi SKPP Daring Nasional ini, dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Pasuruan bersama Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia secara serentak pada Jum’at sore (1/5/2020).

Kedua mahasiswa itu adalah Nova Dwi Rizkiana Sugiono dan Mochamad Rizqi Firmansyah. Setelah dinyatakan lulus sebagai peserta, Nova mengatakan, “sebagai masyarakat juga sebagai mahasiswa TI, bagus sekali tetap menjalankan program SKPP yang sudah berjalan dari tahun 2018 ini dengan metode daring, selain menghemat tempat dan waktu, juga metode yang tepat dilakukan untuk kondisi sekarang”, ujar Nova.

“Dengan pemanfaatan teknologi ini, saya juga antusias untuk berpartisipasi dalam pengkaderan ini. Saya juga berharap, bisa mensosialisasikan apa yang saya pelajari dalam SKPP nanti”, lanjut Nova, mahasiswi yang di kampusnya sekarang ini juga menggunakan metode kuliah daring.

Sementara itu, Rizqi mengatakan, “tahun ini penyelenggaraan SKPP berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan dalam masa sulit bencana seperti saat ini. tapi tidak menyurutkan semangat saya sebagai peserta juga sebagai mahasiswa IT untuk ikut menjadi peserta SKPP secara daring”, ujar Rizqi, mahasiswa yang berposisi sebagai menteri UKM di BEM kampusnya.

“Dengan cara ini kita bisa memanfaatkan teknologi dengan bijak serta efisien”, lanjutnya.

Rizqi pun berharap, nantinya ilmu yang akan didapatkan berguna untuk pengawasan Pemilu secara partisipatif.

Dalam kesempatan lain, Hari Moerti, Komisioner Bawaslu Kabupaten Pasuruan, mengungkapkan, “sesuai intruksi Bawaslu RI sebagai penyelenggara  SKPP Daring Nasional, pengumuman dan ucapan selamat untuk peserta diunggah serentak hari ini jam 15.00 wib ke seluruh akun Medsos masing-masing Bawaslu”, jelas Hari.

Untuk jumlah secara Nasional diikuti oleh 20.055 orang peserta, terdiri dari 12.368 laki-laki (62%) dan 7.687 perempuan (38%).

Keikutsertaan dua mahasiswa STMIK Yadika Bangil, tidak terlepas dari MoU Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Pasuruan dan STMIK Yadika Bangil yang ditandatangani pada Kamis malam (20/02/2020), dan kuliah umum Kebangsaan dengan Tema Pengawasan Pemilu Partisipatif, pada Sabtu malam (07/03/2020), tandas Hari. [#HM]

Sumber : disini

Populer