blog-img

Forum Silahturahmi Wakil Rektor 3 PTN dan PTS se-Jawa Timur di UIN Maliki Malang

18/10/2016 | Administrator | Kerjasama

Sejumlah 145 Wakil Rektor 3 dari PTN dan PTS se Jawa Timur tampak hadir di Forum Silahturahmi Wakil Rektor/Ketua Bidang Kemahasiswaan Perguruan Tinggi se-Jawa Timur di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Selasa (11/10).

Dalam kegiatan Silahturahmi tersebut, yang memberikan sambutan yakni, Dr. H. Zainuddin, MA, Wakil Rektor 1 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang mewakili rektor UIN, Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo, M.Si, yang berhalangan hadir. Dalam sambutannya, Dr. H. Zainuddin, MA mengungkapkan “Tugas Wakil Rektor 3 sebenarnya lebih berat daripada Wakil Rektor 1, karena berurusan dengan mahasiswa, baik itu demo mahasiswa, narkoba maupun masalah-masalah kemahasiswaan lainnya. Kalau Wakil Rektor 1 itu urusannya dengan dosen”.

Selanjutnya, Dr. H. Zainuddin, MA menceritakan metamorfose kampusnya, mulai dari IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta cabang Malang, berubah IAIN Sunan Ampel Surabaya cabang Malang, berubah menjadi STAIN Malang, sempat berubah menjadi Universitas Islam Indonesia-Sudan (UIIS) , dan sejak tahun 2009 menjadi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang disingkat UIN Maliki Malang, nama yang dipakai sampai sekarang. UIN Maliki Malang ini berambisi membangun gedung kampusnya bertuliskan Bismillaahirahmaanirrahiim berbentuk huruf Arab, itu akan terbaca ketika dilihat dari atas. Saat ini pembangunan itu sudah dimulai.

Sementara itu, Prof. Dr. M. Saleh, SE, MSc, ketua Forum Silahturahmi Wakil Rektor/Ketua Bidang Kemahasiswaan Perguruan Tinggi se-Jawa Timur yang berasal dari Wakil Rektor 3 Universitas Jember, dalam sambutannya mengatakan “tugas saya sebagai ketua Forum Silahturahmi Wakil Rektor/Ketua Bidang Kemahasiswaan Perguruan Tinggi se-Jawa Timur sudah berakhir, untuk itu nanti forum ini juga mengagendakan terpilihnya ketua baru, diharapkan lebih fresh dan lebih semangat”. Setelah melalui mekanisme sederhana, akhirnya terpilih ketua forum yang baru, yakni Prof. Dr. Ir. Arief Prijatno, MS, yang berasal dari Wakil Rektor 3 Universitas Brawijaya Malang.

Agenda pertemuan berikutnya direncanakan di Banyuwangi daerah ujung Jawa Timur, perwakilan dari Banyuwangi akan berkomunikasi dengan Pimpinan Perguruan Tinggi dan Kepala Daerah Banyuwangi, hasilnya akan disampaikan ke ketua forum.

Dari STMIK YADIKA BANGIL, yang hadir di kegiatan Silahturahmi tersebut adalah Hari Moerti, S.Kom, M.AB, mewakili Pembantu Ketua 3 STMIK YADIKA BANGIL yang berhalangan hadir. Hari Moerti, S.Kom, M.AB mengatakan “sangat besar manfaatnya hadir di forum silaturahmi ini, bisa membangun jejaring antar Perguruan Tinggi se-Jawa Timur, khususnya bidang kemahasiswaan”, tandasnya. (#HM)

Populer