blog-img
14/05/2020

Jelang Seminar Online Internasional STMIK Yadika Bangil

Administrator | Kemahasiswaan

stmik-yadika.ac.id – Pasuruan.   Dimasa pandemi covid-19 ini, dimana semua diharuskan untuk tidak mengadakan kegiatan yang bertatap muka dengan banyak orang, sehingga pertemuan dilakukan melalui daring. Saat ini banyak lembaga yang melakukan seminar online, webinar, webkusi, dan sejenisnya yang tema besarnya adalah Covid-19 yang dihubungkan dengan institusi tersebut atau basic keilmuan masing-masing. Termasuk STMIK Yadika Bangil, juga akan mengadakan Seminar Online Internasional untuk pertama kalinya, yang dilaksanakan besok, Jum’at malam (15/05/2020) mulai jam 19.30 wib..

Tema yang dipilih yakni, “Peran Mahasiswa TI dalam wabah dunia Covid-19", dengan Pembicara: dua mahasiswa bersaudara asal Indonesia yang kuliah di Tiongkok. Pembicara pertama, Nikkolai Ali Akbar Velayati, atau biasa dipanggil Nikko Akbar, merupakan mahasiswa MBBS (Kedokteran) Chongqing Medical University Tiongkok sekaligus Ketua Satgas Covid-19 PPI Dunia Kawasan Asia-Oceania. Nikko Akbar akan mengupas dari sisi kesehatan.

PPI Dunia adalah Perhimpunan Pelajar Indonesia se-Dunia, merupakan organisasi yang beranggotakan para pelajar dari Indonesia yang sedang belajar diluar Indonesia, mulai S1, S2, S3, post doctoral. Cabang PPI terdapat di sejumlah negara, dimana para para pelajar itu sedang menempuh pendidikannya.

Pembicara kedua, yakni Nikkolai Ulyanov Ali Reza Muntazhar Muthahhari, atau biasa dipanggil Nikkolai Reza merupakan mahasiswa Bachelor of Software Engineering, Sun Yat-Sen University, Guangzhou, Tiongkok. Nikkolai akan mengupas dari sisi mahasiswa TI.

 

Menurut Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan STMIK Yadika Bangil, “pembicara seminar online ini saya kira relevan dan kompeten, apalagi keduanya mahasiswa berprestasi sehingga sampai bisa kuliah di Tiongkok, dan yang juga menarik covid-19 pertama kali muncul di negara Tiongkok pada akhir Desember 2019, dimana keduanya melakukan studi di negara itu”, ujarnya.

 

Seminar Online ini akan dimoderatori oleh Hari Moerti, dan dilakukan melalui Zoom Meeting. Pendaftaran peserta melalui link: s.id/soi-stmik, peserta terdaftar dan mengikuti sampai akhir akan mendapat e-sertifikat internasional. Peserta di prioritaskan untuk mahasiswa STMIK Yadika Bangil. [#HM]

 

Populer