blog-img

LKMM Era Pandemi

14/12/2020 | Administrator | Kemahasiswaan

stmik-yadika.ac.id – Pasuruan.   Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa  (LKMM) sedianya dilaksanakan pada Maret 2020, namun saat itu ada pelarangan Pemerintah untuk menghentikan semua kegiatan di lembaga pendikan semua jenjang, karena pandemic Covid-19.

 

Setelah penundaan sekian lama, dan periodesasi kepengurusan Organisasi Kemahasiswa (ormawa) sudah berakhir, maka LKMM dilaksanakan dengan protocol kesehatan, pada Minggu (13/12/2020).

 

Bertempat di Hall lantai 2 kampus, acara LKMM ini dibuka oleh Ketua STMIK Yadika, Erri Wahyu Puspitarini. Tampak hadir pula, Wakil Ketua 3 bidang Kemahasiswaan, Hari Moerti. Acara LKMM ini juga disiarkan secara live streaming melalui youtube.com/stmikyadika.

 

Dalam sambutannya, Hari menyampaikan, “LKMM merupakan agenda tahunan kampus, biasanya dilaksanakan di luar kampus di daerah pegunungan yang dingin dan berlangsung 2 hari, karena sekarang masih masa Pandemi, akhirnya LKMM tahun ini dilaksanakan di kampus dan cukup sehari, tentu dengan protokol kesehatan yang ketat, jelas Hari.

 

Pembicara LKMM kali ini menghadirkan 2 narasumber yang kompeten, narasumber pertama, Fuad Fatoni, selaku Ketua KPU Kota Pasuruan 2014-2019, dan narasumber kedua Himayatul Millah, Presiden Mahasiswa STMIK Yadika tahun 2015-2016.

 

 

Pembicara pertama, menyampaikan tentang Kepemimpinan Mahasiswa menuju Pemimpin Berkualitas. Di materi ini, Fuad menjelaskan tentang sifat-sifat pemimpin berkualitas, yang dapat diimplementasikan dalam kepemimpinan mahasiswa.

Sedangkan pembicara kedua, lebih kepada sharing sebagai mantan Presiden mahasiswa, dan ditambah dengan pembahasan critical thinking dan penggalian data tentang isu yang sedang terjadi di kampus.

Selain menghadirkan 2 pembicara, LKMM ini diisi juga dengan sharing dan diskusi kelompok, untuk membangun konsolidasi dan soliditas antar peserta yang juga calon pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode berikutnya.[#HM]

 

Link streaming: disini

Populer