blog-img

Mahasiswa STMIK Yadika Juarai Lomba Poster Pilwali Pasuruan

14/11/2020 | Administrator | Prestasi

stmik-yadika.ac.id – Pasuruan.   Lomba Essai dan Poster yang digelar Bawaslu Kota Pasuruan sudah ditentukan pemenangnya. Lewat lomba ini bisa menjadi media untuk mengungkapkan harapan dan partisipasi pemilih pemula lewat karya yang dikirimkan.

 

NOVA Dwi Rizkiana Sugiono tak bisa memendam kebahagiaan. Setelah ditetapkan sebagai pemenang pertama lomba poster pada Rabu (11/11) lalu. Nova, panggilannya beberapa kali selfie di depan spanduk Lomba Bawaslu dibantu teman kuliahnya.

 

Perempuan 22 tahun ini mengaku memang baru pertama kali ini menjuarai lomba desain. Dia tak menyangka karyanya berhasil mendapatkan perhatian Juri dan ditetapkan sebagai pemenang juara pertama Lomba Poster.

 

Lewat karya desain poster yang berjudul “Sukseskan Pilwali 2020”,Mahasiswi semester 7 di STMIK Yadika Bangil ini mengaku memang baru pertama kali ini menjuarai lomba desain. “Sebelumnya pernah ikut lomba logo kopi, tapi gak berhasil menang. Ini kedua kalinya ikut lomba desain, dan ternyata malah juara pertama untuk poster pilwali,” jelasnya.

 

Nova mengatakan, dia mendapat informasi lomba ini memang baru diketahui saat hari terakhir deadline. Dia mendapat dukungan dari dosennya untuk ikut. Sehingga Nova termotivasi untuk menyelesaikan desain posternya.

 

“Saat itu sudah malam di hari terakhir deadline. Dan saya sempat ragu mau ikut karena mepet deadline. Tapi akhirnya saya kebut di malam itu juga,” terangnya.

 

Nova mengatakan hanya menggunakan software Coreldraw, bahkan dirinya berhasil membuat 2 poster yang malam itu juga dikirimkan ke panitia. Desain poster buatannya, Nova mengambil warga dasar dari Logo Bawaslu. Isi dari posternya adalah untuk mengajak dalam pilwali ini untuk No Hoax dan No Sara. Sehingga Pilkada ini juga mengajak masyarakat untuk lebih cerdas dalam memiliki pemimpin. [eka/fun/#HM]

 

Sumber: Jawa Pos Radar Bromo 13 November 2020

Judul Asli : Inilah Pemenang Lomba Essai-Poster Bawaslu Kota Pasuruan

Populer