blog-img

WASDALBIN dari KOPERTIS 7 di STMIK YADIKA BANGIL

19/10/2016 | Administrator | Akademik

STMIK YADIKA Bangil kedatangan tamu yang terbilang istimewa yakni dari Kopertis 7.  Kehadiran tim dari Kopertis 7 ini untuk melakukan Pengawasan, Pengendalian dan Pembinaan (WASDALBIN) Perguruan Tinggi Swasta di lingkungan Kopertis Wilayah 7 ke STMIK YADIKA BANGIL, Jum’at (14/10).

Tim Wasdalbin dari Kopertis 7 terdiri dari 4 orang yang dipimpin oleh Drs. Budi Hasan, M.Si sedangkan lainnya berposisi sebagai anggota. Drs. Budi Hasan, M.Si mengatakan bahwa “kehadiran kami ke STMIK YADIKA Bangil ini untuk melakukan tugas Wasdalbin dengan melakukan verifikasi terhadap bidang: kelembagaan dan kerjasama, kependidikan dan tenaga kependidikan, serta pembelajaran dan kemahasiswaan. Masing-masing bidang ini memiliki uraian yang lebih rinci agar verifikasi ini menjadi lebih fokus. Semua ini dilakukan semata-mata untuk menjamin dan memastikan kalau PTS ini dalam keadaan sehat”.

Kehadiran Tim Wasdalbin Kopertis 7 ini disambut baik oleh Ketua STMIK YADIKA Bangil, Dr. Moh. Aries Syufagi, S.Pd, MT beserta Pimpinan lainnya dan segenap dosen. Sebelumnya, pihak STMIK YADIKA Bangil sudah menyiapkan segala dokumen yang diperlukan agar proses verifikasi dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

Hasil dari verifikasi ini dibuat dalam bentuk Berita Acara yang ditandatangani oleh Tim Wasdalbin Kopertis 7  dan Ketua STMIK YADIKA Bangil. Berita Acara ini mencerminkan keadaan sebenarnya dari suatu Perguruan Tinggi Swasta. “Kami dapat menerima hasil penilaian dari Tim Wasdalbin Kopertis 7, terkait hal-hal yang masih kurang, tentu kami akan terus benahi dan kami tetap mengharapkan arahan dari Kopertis 7”, ujar Dr. Moh. Aries Syufagi, S.Pd, MT selaku Ketua STMIK YADIKA Bangil.(#HM)

Populer