Berita

image

Sosialisasi Pilkada Serentak 2018 di STMIK Yadika Bangil

Kamis, 10 Mei 2018 Pasuruan 119

Pilkada Serentak yang hari H-nya pada Rabu, 27 Juni 2018, merupakan ajang pesta demokrasi bagi rakyat, pelaksanaannya pada sudah di depan mata, untuk itu diharapkan partisipasi  seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan termasuk mahasiswa STMIK Yadika Bangil. Agar partisipasi meningkat dan memberikan pendidikan pemilih bagi Mahasiswa, maka Badan Eksekutif Mahasiswa STMIK Yadika melaksanakan Sosialisasi Pilkada serentak pada, Sabtu, 18 April 2018 di Aula kampus.

Sosialisasi ini dihadiri oleh komisioner KPU Kabupaten Pasuruan, Titin Wahyuningsih, sekaligus sebagai nara sumber, Pembantu Ketua III bidang Kemahasiswaan, M. Noval Riswandha, dan 50 mahasiswa yang merupakan pengurus BEM dan perwakilan mahasiswa tiap angkatan. Moderator sosialisasi ini adalah Himayatul Millah, mahasiswa semester 8 sekaligus mantan Presiden BEM STMIK Yadika Bangil.

Dalam sambutannya, M. Noval Riswandha mengatakan, “tujuan dilaksanakannya Sosialisasi Pilkada ini adalah untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang pentingnya menggunakan hak pilih dan sebagai mahasiswa Informatika harus mampu menyaring pengaruh-pengaruh negatif termasuk berita palsu (hoax)”. Sedangkan, Titin Wahyuningsih materi yang disampaikan berkaitan dengan bagaimana menjadi pemilih yang cerdas, apa kerugian yang di dapat apabila golput, dan menjelaskan mengenai Pilkada serentak tahun 2018 di kabupaten Pasuruan.

Selain Sosialisasi tentang Pilkada Serentak (Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati), acara tersebut juga ada deklarasi demokrasi, yang isinya mahasiswa STMIK Yadika Bangil siap untuk menyukseskan Pilkada Kabupaten Pasuruan ini. Diakhir acara ada penyerahan sertifikat nara sumber dan cinderamata kepada KPU Kabupaten Pasuruan. (#HM/DHM)  

Leave a Comment

Your email address will not be published.