Berita

image

Rp. 400 Juta Lebih Terkumpul Dalam Donasi Kemanusiaan Di Anniversary Yadika 2018

Rabu, 21 November 2018 Kemahasiswaan 130

Peringatan Anniversary Yayasan Pendidikan Swakarya (YADIKA) ke-33 yang dilaksanakan pada Selasa (20/11/2018) terbilang semarak dan fenomenal. Hal itu ditandai dengan banyaknya peserta yang hadir dan banyaknya donasi kemanusiaan yang terkumpul mencapai Rp. 400.221.800,-. Angka ini jauh melampaui target yang ditentukan sebelumnya, yakni Rp. 100 juta.

“Syukur Alhamdulillah acara anniversary ini berjalan lancar, meski ada beberapa kendala tetapi semua bisa teatasi oleh Panitia, kekompakan dari semua unsur panitialah yang akhirnya bisa membuat acara anniversary berjalan sukses dan bisa mencapai target”, ujar Mei  Andayani, ketua panitia Anniversary ke-33.

Anniversary yang dikemas dengan tajuk Harmony of Humanity, Gebyar Yadika dan Konser Kemanusiaan, Peduli Palestina, Palu dan Donggala ini menghadirkan bintang tamu Melly Goeslaw. Penggalangan donasi yang dikumpulkan sebelum hari H dan pada saat hari H ini melibatkan seluruh keluarga besar Yadika, mulai dari siswa dan guru SMP/SMA/SMK Yadika sampai mahasiswa dan dosen STMIK/STIE Yadika serta seluruh karyawan Yadika.

Sebelum hari H, para mahasiswa sudah melakukan  mini konser kemanusiaan di depan kampus STMIK Yadika selama beberapa pekan yang digawangi oleh UKM Musik STMIK Yadika dan mahasiswa STIE Yadika juga melakukan penggalangan dana didepan kampusnya. Ketika hari H (selasa, 20/11) donasi dilakukan dengan melibatkan bintang tamu Melly Goeslaw. Bagi hadirin yang berkomitmen memberikan donasi, maka mendapatkan syal yang ujungnya ada bendera merah putih dan bendera Palestina yang disematkan langsung oleh Melly Goeslaw serta foto bersama dengan Melly Goeslaw.

Nominal donasi dimulai dari Rp. 20 juta, lalu Rp. 10 juta, Rp. 5 juta, Rp. 2,5 juta, Rp. 1 juta dan terakhir Rp. 500 ribu. Banyak kalangan yang berkomitmen untuk menyumbang sesuai dengan kemampuan masing-masing, mulai pembina Yayasan, Ketua Yayasan, Petinggi Yayasan, dosen, guru, karyawan, panitia, mahasiswa bahkan siswa.  Gebyar ini juga dihadiri oleh Pejabat Pemkab Pasuruan, Muspika dan para pengusaha. Di sela-sela pemberian donasi, Melly Goeslaw juga membawakan lagu-lagunya yang populer, dibuka dengan lagu “Ada Apa Dengan Cinta”, dan diakhiri dengan lagu “Ayat-Ayat Cinta”.

Setiap peserta yang hadir mendapatkan bendera kecil dari kertas bolak balik, bendera merah putih dan baliknya bendera Palestina. Mei Andayani, ketua panitia yang sekaligus mahasiswa semester 3C STMIK Yadika Bangil berharap bahwa hasil donasi ini dapat meringankan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana yang berada di Palestina, Palu dan Donggala. (#HM)

Leave a Comment

Your email address will not be published.