Berita

image

GEBYAR YADIKA 2018

Kamis, 22 November 2018 Kemahasiswaan 43

Masih dalam serangkaian Anniversary Yayasan Pendidikan Swakarya (YADIKA) ke-33, kali ini dilaksanakan sama seperti kegiatan tahun kemarin, yakni: jalan sehat, parade band, bazar, dan donor darah. Keempat kegiatan tersebut dipusatkan di kampus II pada Minggu (18/11/2018) sejak pagi sampai sore hari.

Kegiatan ini diawali dengan jalan sehat yang dimulai pada pukul 06.30 wib pagi, dilepas oleh ketua pembina Yayasan Pendidikan Swakarya (YADIKA), Abdul Rozaq, dan ikuti oleh 1.000 peserta yang berasal dari siswa dan guru SMP/SMA/SMK Yadika, mahasiswa dan dosen STMIK/STIE Yadika, seluruh karyawan Yadika dan masyarakat umum.

Adapun rute jalan sehat, start dari kampus II, menuju alun-alun Bangil, belok ke arah Lina Bakti, lalu ke arah utara, sangeng, dan finish kampus II kembali. Jarak tempuh sekitar 3 km. Doorprize yang disediakan panitia terdapat sekitar 100 item, meliputi: kulkas, mesin cuci, sepeda, kipas angin, kompor LPG, baju, setrika, dan sebagainya.

Disela-sela pengundian doorprize jalan sehat, peserta parade band menghibur dengan membawakan 2 lagu bebas, boleh membawakan lagunya sendiri ataupun lagu band lain. Parade band diikuti oleh 17 band peserta yang sebagian besar berasal dari wilayah Pasuruan sendiri, peserta terjauh dari Mojokerto. Hasil dari Parade Band adalah, juara 1: Nestrian, juara 2: Silent Torpedo, juara 3: The Mayor. Selain mendapat trophy, para pemenang juga mendapatkan hadiah total sejumlah 1,6 juta rupiah.

Bazar juga dapat menggelar lapaknya yang posisinya di bagian timur, terdapat 20 stand yang produknya meliputi : makanan, minuman, Honda, rangga kocomoto, wardah kosmetik, dan sebagainya. Untuk kegiatan terakhir, yakni donor darah, terdapat 20 pendonor sukarela. Ini hasil kerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Cabang Kabupaten Pasuruan. Seluruh kegiatan berakhir pada pukul 16.00 wib.

Menurut kedua handel venue serangkaian kegiatan Gebyar Yadika 2018, M. Rizki Firmansyah, mahasiswa semester 3A (S1) dan M. Baihaqi Muzakki, mahasiswa semester 3A (D3) STMIK Yadika Bangil berharap kegiatan ini dapat terus berlangsung di tahun-tahun mendatang agar rasa kekeluargaan sesama Yadika dapat tetap terjaga dan waktu persiapan yang lebih leluasa, agar hasilnya lebih optimal. [#HM]

Leave a Comment

Your email address will not be published.