Berita

image

M. Khusnul Chuluq, Capresma STMIK YADIKA Terpilih

Jumat, 04 Januari 2019 Kemahasiswaan 131

Setelah dilakukan pemungutan suara dan penghitungan suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK YADIKA pada Kamis (27/12), akhirnya  Calon No 2, M. Khusnul Chuluq dan Efendi Rosyadi memperoleh suara terbanyak dan dinyatakan sebagai Calon Presiden Mahasiswa  dan Wakil Presiden Mahasiswa Terpilih.

 

Proses penghitungan suara dilakukan di dalam kelas R01.1 yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan BEM, dihadiri dan disaksikan oleh Ketua STMIK YADIKA, Erri Wahyu Puspitarini dan Wakil Ketua III STMIK YADIKA bidang Kemahasiswaan, serta kedua saksi dari masing-masing calon. Saksi yang dimandatkan oleh calon adalah masing-masing calon wakil presiden, yakni Aditya Yoga dan Efendi Rosyadi. Dalam penghitungan tersebut berjalan ketat, jarak perolehan suaranya relatif dekat dan tipis. Cukup membuat spot jantung bagi yang menyaksikan.

 

Berikut ini adalah hasil penghitungan suara Pilpresma:

Perolehan suara Calon No 1 : 95

Perolehan suara Calon No 2 : 110

Suara tidak sah : 30

Jumlah pemilih : 235

 

“Pemilih dalam Pemungutan suara yang berlangsung selama 2 hari (26-27 Desember 2018) berasal dari mahasiswa, dosen dan karyawan STMIK YADIKA, ini dapat menggugah kesadaran berdemokrasi dan memberikan pendidikan politik yang baik di kampus sendiri”, ujar Ketua STMIK YADIKA, Erri Wahyu Puspitarini.

 

Sementara itu, setelah dinyatakan sebagai Calon Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa Terpilih, mendapat ucapan selamat dari Ketua dan Wakil Ketua III STMIK YADIKA serta dari Panitia Pemilihan BEM termasuk dari calon yang tidak terpilih. Untuk pelantikan Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa beserta pengurus BEM lainnya dilakukan pada kegiatan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) mendatang.[#HM]

Leave a Comment

Your email address will not be published.