Berita

image

Kemah Konservasi Mahagana STMIK Yadika

Selasa, 08 Januari 2019 Kemahasiswaan 81

Dalam Kegiatan kemah yang dilakukan oleh mahasiwa Mahagana STMIK Yadika Bangil ialah Pengukuhan Pengurus Baru untuk kegiatan mahasiwa tanggap bencana masa bakti 2019-2020 dengan tema "Bergerak bersama dalam satu komitmen dalam penanggulangan Bencana alam dan penyelamatan lingkungan Hidup". Kegiatan ini dilmulai pada Sabtu Minggu (5-6/1/2019) di kampung kopi jatiarjo.sebuah kegiatan yang diramu khusus untuk calon calon anggota lingkungan kabupaten pasuruan dibidang TAGANA agar bisa bermanfaat untuk Nusa Bangsa dan agama.

Peserta datang disore hari membangun tenda dan lanjut kegiatan kelas malam yang di isi oleh komisione Bawaslu Kabupaten Pasuruan, Misbahul Munir yang akrab dipanggil Krisna yang menyampaikan bagaimana menjadi pemilih yang bijak dalam Pemilu.lanjut kegiatan caraka malam yang materinya tetang bimbingan mental untuk dikasih shock terapi agar bisa mencetak mahasiswa yang tangguh dan siap siaga dalam menangulangi sebuah bencana. Kegiatan dipagi harinya ialah diisi oleh Basarnas dan team SAR Kabuputen pasuruan materinya mengarahkan lebih kepada sebuah teknis bagaimana penaggulangan sebauah bencana nantinya.


Satu dosenya STMIK Yadika juga meyampaikan banggga dengan sebuah kegiatan yang digagas oleh temen temen muda desa Jatiarjo bisa menciptakan wisata berbasis masyarakat dengan memanfaatkan tanah bengkok desa sebagai pusatnya dan dari segi pemberdayaan masyarakatnya juga tersentuh karena untuk makan dan minum peserta memanfaatkan masyarakat lokal sekitar.

Para pesertapun terlihat sangat senang dengan kegiatan kemah ini karena diakhir kegiatan semua peserta diwajibkan menanam pohon kopi untuk membantu perkembangan wisata kampung kopi desa Jatiarjo kedepan. [imam/#HM]

 

Sumber disini

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.