Berita

image

Penemu Bug di Google Dapatkan Beasiswa

Rabu, 09 Januari 2019 Akademik 262

Nosa Shandy mahasiswa STMIK YADIKA Bangil yang berhasil menemukan Bug (celah keamanan) di Google itu, selain mendapat hadiah dari Google sejumlah 112 juta rupiah, juga mendapatkan apresiasi dari kampus tempatnya kuliah, yakni beasiswa 50% SPP sejak semester 4 sampai semester 8, Nosa saat ini duduk di semester 3. Penyerahan beasiswa itu dilakukan di forum terbuka, yakni di acara Seminar Digital Marketing Bersama tim Google pada Sabtu (29/12/2018), dihadapan para mahasiswa lainnya. “Hal ini dilakukan untuk memberi stimulus bagi mahasiswa lainnya agar berprestasi secara akademik dan non akademik untuk mendapatkan beasiswa”, ujar Ketua STMIK YADIKA Bangil, Erri Wahyu Puspitarini.

Penyerahan itu sendiri dilakukan oleh ketua Yayasan Pendidikan Swakarya (YADIKA), Ahmad Tabroni. Beliau memuji ke pimpinan STMIK YADIKA Bangil yang telah mengusulkan mahasiswa Nosa ini mendapatkan beasiswa dan penyerahannya diseremonialkan, karena sebelum-sebelumnya pemberian beasiswa Yayasan tidak pernah dilakukan secara seremonial dan di forum terbuka bersama mahasiswa, tentu saja ini langkah yang baik, apalagi di acara bersama tim Google.

Sedangkan bagi Nosa, “saya bersyukur dan terimakasih telah mendapat beasiswa dari kampus, saya merasa bangga dan bahagia atas beasiswa ini, apalagi dilakukan di forum seperti ini, hal ini membuat saya betah kuliah di STMIK YADIKA Bangil dan membuat kontribusi berikutnya atas nama kampus” ujarnya. Selain itu, ketika dikonfirmasi Wakil Ketua 3 STMIK YADIKA Bangil tentang bonus dari Google, apakah sudah ditransfer, sambil tersenyum Nosa menjawab, sudah bahkan ditambahi $1300, kalau di kurs-kan sekitar Rp 19 juta, alhamdulillah. Berarti, secara akumulasi memperoleh 112 juta + 19 juta.

Sebagai informasi tambahan, semenjak diliput banyak media, Nosa kerap mendapatkan tawaran pekerjaan dari security developer company di Jakarta maupun dari kota lainnya. Namun hal itu tidak membuat semangat Nosa untuk tetap melanjutkan kuliah di STMIK Yadika Bangil. [#HM]

Leave a Comment

Your email address will not be published.