Berita

image

Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa Bagi Calon Pengurus BEM 2018-2019

Kamis, 14 Februari 2019 Kemahasiswaan 78

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK Yadika Bangil menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) yang bertempat di aula kampus pada Minggu (3/2/2019).  LDKM tahun ini mengusung tema “Jiwa Pemimpin Itu Merubah Visi Menjadi Kenyataan”, yang diikuti oleh 29 mahasiswa calon pengurus BEM 2018-2019, sedangkan panitia berasal dari pengurus BEM periode sebelumnya. LDKM merupakan kegiatan tahunan sebelum mereka dilantik menjadi pengurus BEM.

 

Acara itu dihadiri oleh Erri Wahyu Puspitarini selaku ketua STMIK Yadika Bangil dan Wakil Ketua 3 bidang kemahasiswaan. Dalam sambutannya, ketua STMIK Yadika Bangil menyatakan “terima kasih dan apresiasi terhadap pelaksanaan acara rutin tahunan ini, bahwa kaderisasi kepengurusan BEM di STMIK Yadika Bangil terus berjalan baik dan berkesinambungan”. Selain memberikan sambutan, Erri Wahyu juga memberikan materi soft skill leader, setidaknya ada 10 syarat yang harus dimiliki untuk menjadi pemimpin yang baik, termasuk bagi kepemimpinan mahasiswa. Diakhir materi, Erri Wahyu memberikan pertanyaan, bagi yang bisa menjawab dengan benar, mendapatkan snack coklat.

 

Sementara itu, Wakil Ketua 3 dalam sambutannya juga mengatakan “sebuah kampus, tampak hidup dan dinamis itu tergantung kepada kegiatan kemahasiswaan, dan kegiatan kemahasiswaan itu lebih banyak ditangani oleh BEM, maka dipundak kalianlah  sebagai calon pengurus BEM mendatang tanggungjawab itu dipikul bersama. Tentu kami berharap, kegiatan kampus mendatang lebih berwarna dan lebih bermakna dari tahun-tahun sebelumnya”.

 

Lebih jauh Wakil Ketua 3 juga menyampaikan, “sekarang ini kampus telah membuat peraturan Satuan Kredit Kegiatan Mahasiswa (SKKM) yang telah menjadi keputusan Ketua STMIK Yadika Bangil sejak Desember tahun 2018 yang lalu dan berlaku sejak semester ini. Harapan kami terjadi peningkatan kegiatan mahasiswa baik secara kualitas dan kuantitas, kegiatan didalam maupun diluar kampus, hampir semua kegiatan mahasiswa yang positif dapat dikonversi menjadi indeks, sehingga kuliah itu tidak hanya datang dan pulang”.

 

Setelah sambutan pimpinan kampus, materi dilanjutkan oleh Catur Rizky selaku mantan Presiden BEM dua tahun yang lalu, materi yang disampaikan seputar bagaimana mengelola BEM STMIK Yadika Bangil. [#HM]

Leave a Comment

Your email address will not be published.