Berita

image

Turnamen Badminton STMIK-STIE Yadika 2019

Jumat, 22 Februari 2019 Kemahasiswaan 314

Badminton merupakan olahraga yang cukup populer di Indonesia setelah sepak bola.  Telah banyak prestasi-prestasi yang diraih oleh atlet-atlet Indonesia di kancah internasional. Sehingga wajar Badminton menjadi olahraga yang cukup digemari. Hampir semua kalangan menyukai olahraga ini, termasuk juga dalam dunia pendidikan seperti Perguruan Tinggi.  Untuk menfasilitasi kegemaran bermain Badminton bagi mahasiswa, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK-STIE Yadika menggelar turnamen Badminton antar mahasiswa STMIK-STIE Yadika Bangil pada Senin-Rabu (18-20/02/2019) di GOR Diponegoro Bangil.

 

Turnamen Badminton ini dihadiri oleh Ketua STMIK  Yadika Bangil, Erri Wahyu Puspitarini, Wakil Ketua 3 STMIK  Yadika Bangil bidang Kemahasiswaan, Wakil Ketua 3 STIE  Yadika Bangil bidang Kemahasiswaan, Zainuri dan sejumlah dosen. Dalam sambutan pembukaan, Erri Wahyu Puspitarini memberi pesan, “tujuan turnamen ini adalah selain untuk olahraga, juga menjaga kebersamaan antar mahasiswa, tetap menjaga fairpaly dan sportifitas. Namanya turnamen atau pertandingan apapun, selalu ada yang kalah dan ada yang menang, bagi yang kalah jangan bersedih, itu cambuk untuk berlatih lebih keras, dan bagi yang menang, jangan bertepuk dada, prestasi-prestasi yang lebih tinggi masih bisa untuk diraih”.

 

Dalam kesempatan lain, ketua panitia turnamen Badminton, Rizky Wahyudi, mahasiswa STMIK Yadika semester 6 ini berharap, “agar UKM Badminton lebih dikenal dan banyak peminat di kalangan mahasiswa serta dapat meraih prestasi. Saya mengajak kepada teman-teman mahasiswa untuk bergabung dengan UKM Badminton, ayo kita bermain badminton dan berlatih bersama”.

 

Nomor yang dipertandingkan di turnamen Badminton tahun ini meliputi:  ganda putra  diikuti 20 tim,  ganda campuran diikuti 4 tim dan ganda putri diikuti 4 tim. Program yang dimotori BEM dan UKM ini dapat dikatakan berhasil karena menunjukkan keantusiasan mahasiswa STMIK-STIE Yadika dalam memeriahkan gelaran ini.

 

Adapun hasil dari turnamen badminton ini adalah

Ganda Putra :

Juara 1, Ridwan/Fahmi (STMIK Yadika), mendapat uang pembinaan Rp. 250.000,-

Juara 2, Subandi/Mubarok (STMIK Yadika), mendapat uang pembinaan Rp. 200.000,-

Juara 3, Toni/Akbar (STMIK Yadika), mendapat uang pembinaan Rp. 150.000,-

Juara 3, Husain/Amir (STIE Yadika), mendapat uang pembinaan Rp. 150.000,-

 

Ganda Putri :

Juara 1, Safira/Nepy (STIE Yadika), mendapat uang pembinaan Rp. 150.000,-

Juara 2, Ofa/Renike (STIE Yadika), mendapat uang pembinaan Rp. 125.000,-

Juara 3, Zakia/Anita (STIE Yadika), mendapat uang pembinaan Rp. 100.000,-

 

Ganda Campuran :

Juara 1, Safira/Erwin (STIE Yadika), mendapat uang pembinaan Rp. 175.000,-

Juara 2, Ofa/Tubagus (STIE Yadika), mendapat uang pembinaan Rp. 150.000,-

Juara 3, Widya/Danu (STIE Yadika), mendapat uang pembinaan Rp. 125.000,-

 

Penyerahan  hadiah kepada pemenang diberikan oleh Ketua STMIK  Yadika Bangil, Wakil Ketua 3 STMIK  Yadika Bangil, Wakil Ketua 3 STIE  Yadika Bangil. Penutupan turnamen Badminton dilakukan oleh Zainuri selaku Wakil Ketua 3 STIE  Yadika Bangil. Dengan terselenggaranya turnamen ini harapannya menambah minat mahasiswa untuk bergabung dalam UKM  Badminton serta menghidupkan kegiatan kemahasiswaan yang lain di STMIK-STIE Yadika Bangil. [FJM/#HM]

Leave a Comment

Your email address will not be published.