blog-img

Asesmen Daring Akreditasi Institusi

04/03/2021 | Administrator | Akademik

stmik-yadika.ac.id – Pasuruan.   Kemampuan tonjolkan yang unik, karena menjadi besar, apalagi juara nasional, itu berat. Hal itu disampaikan oleh Fahrurrozi, tim Asesor  Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), saat penutupan Asesmen Lapangan secara Daring ke STMIK Yadika, Kamis (4/3/2021) sore.

Asesmen ini dilakukan secara daring melalui zoom meeting mulai pagi sampai sore selama dua hari, Rabu-Kamis (3-4/3/2021).

Dikesempatan yang sama, Adang Suhendra, tim Asesor lainnya juga merekomendasikan agar STMIK Yadika perlu meningkatkan kemampuan dosen untuk mendapatkan dana-dana penelitian, baik internal maupun eksternal, termasuk dari industri dan pemerintah.

Ia juga banyak menekankan tentang kebijakan kampus secara institusi, dimulai dari sosialisasi pedoman, kemudian pelaksanaan, sampai pada monitoring dan sistem evaluasinya, kata Adang yang juga guru besar dari Universitas Gunadarma.

Sementara itu, Erri Wahyu Puspitarini, Ketua STMIK Yadika mengucapkan terima kasih kepada asesor telah melakukan asesmen dua hari full, pagi sampai sore. Dari sini, kami banyak belajar, sembilan kriteria merupakan hal baru dan ini akreditasi institusi pertama kami, jelasnya.

“Kami mengetahui kekurangan kami, yakni penjaminan mutu. Kami butuh bimbingan dari bapak asesor, nanti pada saat pelaksanaan maupun evaluasinya, jelas perempuan yang menjabat Ketua STMIK Yadika sejak 2018 ini.

Dengan SDM kami terbatas, perkuliahan masuk sore sampai malam, banyak mahasiswa yang sudah bekerja, justru itu bisa di create menjadi unggulan dari sisi pengabdian, pungkasnya.[#HM]

Populer