blog-img

BUKA BERSAMA DAN SANTUNAN ANAK YATIM

27/04/2022 | Administrator | Pengabdian Masyarakat

Bangil - Pada hari selasa (26/04/2022) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK Yadika Bangil mengadakan kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim dengan tema "Berkah Ramadhan, Membagi Kasih, dan Indahnya Berbagi". Selain itu, BEM STMIK Yadika juga mengadakan pembagian takjil untuk masyarakat sekitar kampus STMIK Yadika Bangil. Kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim ini dilakukan dalam rangka memperingati bulan suci Ramadhan yang penuh berkah. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mempererat persatuan dan persaudaraan bagi mahasiswa STMIK Yadika Bangil serta untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Pada saat yang bersamaan di depan kampus STMIK Yadika Bangil diadakan kegiatan pembagian takjil kepada masyarakat sekitar. Beberapa perwakilan dari BEM dan UKM Musik membantu kegiatan ini. Masyarakat sekitar pun ramai memadati depan kampus STMIK Yadika Bangil untuk mendapatkan takjil yang telah disediakan. Meskipun ramai, masyarakat tetap tertib untuk mengantri, sehingga takjil pun dapat dibagikan dengan baik kepada masyarakat.

Sebelum acara santunan dimulai, ada kuis bagi anak-anak yatim yang ada di sana. Pembawa acara atau MC memberikan soal kepada anak-anak yatim yang ada di sana. Apabila ada yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh MC, maka anak tersebut akan mendapat hadiah dari panitia. Setelah selesai kuis, acara santunan anak yatim pun dibuka dengan sambutan oleh ketua STMIK Yadika Bangil, yakni Ibu Erri Wahyu Puspitarini, S.Kom., M.MT. Kemudian dilanjut dengan sambutan oleh ketua pelaksana kegiatan. Kegiatan pun berlanjut dengan pembagian santunan. Ibu Erri dengan didampingi oleh Wakil Ketua 1 Bidang Akademik, Bapak Kurniawan Wahyu Haryanto, S.Kom., M.MT. dan Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan, Bapak Wildan Mualim, M.Kom beserta Faza Zahiduz Zaka selaku ketua pelaksana kegiatan membagikan santunan kepada anak yatim yang hadir di kampus STMIK Yadika Bangil. Setelah pembagian santunan selesai, para dosen dan para anak yatim yang hadir melakukan foto bersama untuk dokumentasi kegiatan. Kegiatan santunan pun selesai, MC mempersilahkan anak yatim yang telah menerima santunan untuk pulang ke rumah masing-masing.

Acara berlanjut dengan buka bersama antara BEM, Perwakilan Ormawa (Organisasi Mahasiswa), dan Perwakilan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang telah hadir di kampus STMIK Yadika Bangil. Ketika adzan berkumandang mahasiswa yang hadir diminta untuk memakan takjil terlebih dahulu. Kemudian dilanjut dengan sholat berjama'ah. Seusai sholat berjama'ah, mahasiswa berkumpul dan diberi nasi kotak satu persatu untuk berbuka puasa. Dengan diadakannya kegiatan ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK Yadika Bangil berharap bisa mempererat tali persaudaraan dengan Ormawa dan UKM yang ada di kampus STMIK Yadika Bangil.

Populer