blog-img

Di Penutupan KKN Kepala BPBD Ajak Mahasiswa Bersama Pemerintah Cegah Covid 19

21/09/2020 | Administrator | Pengabdian Masyarakat

stmik-yadika.ac.id – Pasuruan.   STMIK Yadika Bangil tetap menyelenggarakan KKN yang disesuaikan dengan kondisi Covid-19 saat ini, bahkan Covid-19 ini dijadikan tematik dalam kegiatan KKN tahun 2020.

Sebelumnya, kegiatan KKN Tematik Covid-19 ini telah mendapatkan persetujuan dari Pemerintah Kabupaten Pasuruan dan Pemerintah Kota Pasuruan dengan surat rekomendasi dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Pasuruan dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Pasuruan.

Pelaksanaan KKN diikuti oleh seluruh Mahasiswa Semester 6 STMIK Yadika Bangil ini telah selesai dilaksanakan ditandai dengan dilangsungkannya acara penutupan secara virtual melalui Aplikasi Zoom pada Sabtu, (19/09/2020) malam. Rekaman kegiatan penutupan KKN ini dapat juga diakses melalui YouTube Channel stmik yadika.

Acara penutupan KKN Tematik 2020 ini dihadiri secara virtual oleh seluruh mahasiswa semester 6 STMIK Yadika Bangil, dan dibuka dengan penyampaian pesan dan kesan oleh perwakilan mahasiswa semester 6 peserta KKN Tematik Covid-19 STMIK Yadika Bangil selaku Ketua Kelompok I yang berlokasi di Keluruahan Kalirejo Kecamatan Bangil, Moh. Rizqi Firmasyah.

Ketua Panitia KKN Tematik Covid-19 yang sekaligus Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan, Hari Moerti, menyampaikan laporan, “Secara umum hasil KKN Tematik Covid-19 dari semua lokasi menunjukkan kontribusi yang nyata dalam pencegahan penyebaran Covid-19, sebagai wujud dari pengabdian kepada masyarakat dari civitas akademika STMIK Yadika Bangil”.

Setelah menyampaikan laporan, dilanjutkan dengan penyerahan Laporan Akhir KKN dari setiap kelompok mahasiswa kepada Ketua LPPM STMIK Yadika Bangil, Muhammad Imron, sebagai bukti telah melaksanakan pengabdian kepada masyarakat oleh segenap mahasiswa STMIK Yadika Bangil.

Penutupan KKN Tematik Covid-19 STMIK Yadika Bangil 2020 ini juga dihadiri secara virtual oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan, Tectona Jati Kusno Hari Mukti. Dalam sambutan, ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh mahasiswa dan civitas akademika STMIK Yadika Bangil yang telah melaksanakan KKN Covid-19, dan terus mendukung bersama-sama Pemerintah untuk menekan angka penyebaran kasus positif Covid-19 dengan cara selalu menerapkan protokol kesehatan selama beraktifitas di era pandemi Covid-19 ini.

Dipenghujung acara, setelah memberikan sambutan penutupan, Erri Wahyu Puspitarini, selaku Ketua STMIK Yadika Bangil memandu mahasiswa untuk melepas jaket KKN dan memakai kembali Jas Almamater yang diikuti oleh seluruh mahasiswa peserta KKN sebagai wujud telah berakhirnya masa KKN dan kembalinya mahasiswa untuk meneruskan proses belajar di Kampus.[FM/#HM]

Populer