blog-img

LKMM 2017 : Mahasiswa Berani Memimpin

24/02/2017 | Administrator | Kemahasiswaan

Untuk menempa jiwa kepemimpinan dan keorganisasisan bagi mahasiswa STMIK-STIE YADIKA Bangil, maka BEM STMIK-STIE YADIKA Bangil mengadakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM). Untuk LKMM tahun 2017 mengambil tema “Berkepribadian Positif dan Berani Memimpin”. LKMM ini sendiri merupakan ajang tahunan bagi Pengurus BEM STMIK-STIE YADIKA Bangil.  Kegiatan LKMM tersebut dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (21-22/01/217) di Hotel Newstart Trawas Mojokerto.

Nara sumber LKMM berjumlah 3 orang, yakni : nara sumber pertama, Ulin Rostiti, Manager radio Suzana group Surabaya, topik yang disampaikan adalah tentang Public Speaking. Ulin menjelaskan tentang pentingnya komunikasi efektif ketika berada di depan banyak orang, dan itu bisa dipelajari dan dipersiapkan termasuk bagi kalangan mahasiswa.

Untuk nara sumber kedua, Ahmad Bayhaqi Kadmi, Humorolog dan redaktur expert Times Indonesia. Materi yang disampaikan berkaitan dengan Kepemimpinan. Bayhaqi memaparkan sejarah kepemimpinan dan mencontohkan beberapa tokoh-tokoh pemimpin dunia berikut dengan sikap, perilaku dan ucapan para pemimpin yang diselingi dengan humor-humor segar.

Sedangkan nara sumber ketiga, M. Rozikin, dosen FIA Universitas Brawijaya Malang. Tema yang dijelaskan seputar keorganisasian terutama bagi mahasiswa. Rozikin mengutarakan manfaat utama ketika mahaiswa itu juga ikut organisasi, tidak hanya melulu kuliah di kampus. Bahkan beliaunya bersedia mendampingi BEM STMIK-STIE YADIKA Bangil apabila ingin berkunjung ke BEM FIA UB Malang.

Selain menghadirkan para nara sumber, kegiatan LKMM ini juga diisi dengan kegiatan outbond, game dan aktivitas lainnya untuk mengasah jiwa kebersamaan dan kepemimpinan di kalangan mahasiswa STMIK-STIE YADIKA Bangil itu sendiri.

Diakhir acara, diisi dengan pelantikan dan serah terima jabatan Presiden  BEM STMIK-STIE YADIKA Bangil periode 2016-2017 ke Presiden  BEM STMIK-STIE YADIKA Bangil periode 2017-2018. Presiden BEM STMIK YADIKA Bangil yang baru adalah Catur Rizky Saputra, sedangkan   presiden BEM STIE YADIKA Bangil yang baru adalah Yoska. (#HM).

Populer