blog-img

MoU STMIK YADIKA BANGIL dengan STIKI MALANG

18/10/2016 | Administrator | Kerjasama

Dua Perguruan Tinggi bidang Informatika, STMIK YADIKA BANGIL dan STIKI MALANG melakukan MoU/Memorandum of Understanding/Perjanjian Kerjasama yang penandatanganannya dilakukan di STMIK YADIKA Bangil, Selasa (11/10).

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan oleh Dr. Moh. Aries Syufagi, S.Pd, MT selaku Ketua STMIK YADIKA BANGIL dan Dr. Eva Handriyantini, S.Kom, M.MT selaku Ketua STIKI MALANG yang disaksikan oleh sejumlah dosen dari dua Perguruan Tinggi bidang Informatika tersebut. Selain itu penandatanganan perjanjian kerjasama ini langsung disambung oleh LPPM STMIK YADIKA BANGIL dengan LPPM STIKI MALANG untuk bidang penelitian khususnya dalam mempublikasikan hasil penelitian antar Perguruan Tinggi.

Perjanjian yang telah ditandatangani ini menekankan kepada Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dalam Melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sebagaimana diketahui, tugas dosen ada 3, yakni : Pengajaran, Pengabdian dan Penelitian. “Setiap dosen punya 3 tugas, kalau pengajaran saya tentu tidak meragukan kalau semua dosen sudah melakukannya dengan baik termasuk di STIMIK YADIKA BANGIL dan STIKI MALANG, sedangkan Pengabdian dan Penelitian belum semua dosen sudah melakukannya. Untuk itu mari kita sama-sama mendorong dan menciptakan iklim akademik yang kondusif dengan melakukan 3 tugas mulia tersebut dengan baik” ucap Dr. Eva Handriyantini, S.Kom, M.MT selaku ketua STIKI MALANG dalam sambutannya.

Sementara itu Dr. Moh. Aries Syufagi, S.Pd, MT selaku Ketua STMIK YADIKA BANGIL dalam sambutannya mengatakan “STMIK YADIKA BANGIL perlu belajar banyak dari STIKI MALANG, agar bisa tumbuh dan berkembang menjadi Perguruan Tinggi yang disegani dibidang Informatika ini, termasuk didalamnya belajar lebih dalam tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi ”.

Dr. Eva Handriyantini, S.Kom, M.MT menambahkan, “sebenarnya dengan menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, itu akan menambah kesejahteraan para dosen juga, karena disitu terdapat sumber pendapatan baru jika kita jeli melihat peluang tersebut”, imbuhnya. Lebih jauh Dr. Eva Handriyantini, S.Kom, M.MT menjelaskan, STIKI MALANG juga mendorong para mahasiswanya agar ikut PKM yang diwadahi oleh Dikti, bahkan sekarang sudah beberapa Mahasiswa STIKI MALANG sudah ikut pertukaran Mahasiswa dengan Perguruan Tinggi luar negeri.

Akhir dari pertemuan tersebut dilakukannya penandatanganan perjanjian kerjasama dan dilanjutkan dengan bertukar cindera mata. (#HM)

Populer