blog-img

PENYERAHAN DONASI KE KORBAN ERUPSI GUNUNG SEMERU

20/12/2021 | Administrator | Pengabdian Masyarakat

Lumajang – Gunung semeru, salah satu gunung aktif yang berada di daerah Lumajang pada hari sabtu (04/12/2021) sekitar jam 15.00 WIB mengalami erupsi. Warga yang harus mengungsi akibat erupsi gunung semeru pun tidak bisa dibilang sedikit. Sekitar 9.977 orang harus mengungsi akibat erupsi salah satu gunung aktif di Indonesia tersebut.

STMIK-STIE Yadika Bangil, dua perguruan tinggi swasta milik Yayasan Pendidikan Swakarya yang bekerja sama untuk menggalang dana bagi korban erupsi gunung semeru. STMIK-STIE Yadika Bangil juga mengajak Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang berada dalam naungannya untuk membantu menggalang dana bagi korban erupsi gunung semeru. Uang sebesar Rp 11.330.000 pun terkumpul. Uang ini nantinya akan diserahkan oleh beberapa dosen STMIK-STIE Yadika Bangil beserta perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) STMIK-STIE Yadika Bangil ke korban erupsi gunung semeru di Lumajang.

Pada hari minggu (19/12/2021) perwakilan STMIK-STIE Yadika Bangil mengunjungi tenda pengungsian korban erupsi Gunung Semeru di salah satu posko Logistik Bantuan Kemanusiaan Bencana Semeru JSIT Indonesia, Lumajang. Beberapa dosen dan mahasiswa yang datang di posko  disambut oleh para relawan yang ada disana.

Salah satu relawan menceritakan keadaan yang ada di posko dan keadaan warga yang terkena dampak bencana semeru. Setelah itu, para dosen dan mahasiswa dibimbing menuju tempat warga yang terkena bencana erupsi gunung semeru untuk membagikan pakaian dan sejumlah uang bagi warga yang terkena dampak erupsi gunung semeru. Selain mendatangi pengungsi di sekitar beberapa kecamatan di Lumajang, para dosen dan mahasiswa STMIK-STIE Yadika Bangil juga diajak untuk melihat ke area yang terkena erupsi gunung semeru. Meskipun diajak melihat ke area yang terkena erupsi, mereka hanya bisa melihat dari jauh untuk menjaga keselamatan.

Setelah melihat ke area yang terkena erupsi gunung semeru, perwakilan STMIK-STIE Yadika Bangil kemudian mendatangi tempat beberapa korban erupsi gunung semeru. Para dosen dan mahasiswa disambut dengan hangat oleh mereka. Para dosen dan mahasiswa juga mendengarkan cerita dan keluhan korban terdampak erupsi gunung semeru. Para dosen dan mahasiswa STMIK-STIE Yadika Bangil berharap, setelah mendengarkan keluhan mereka, para korban dapat sedikit merasakan kelegaan karena ada yang mendengarkan keluh kesah mereka.

Terakhir sebelum perwakilan organisasi mahasiswa dan unit kegiatan mahasiswa beserta beberapa dosen STMIK-STIE Yadika Bangil kembali pulang ke Bangil, mereka menyerahkan sejumlah uang hasil donasi kepada perwakilan relawan ACT yang ada di Pos Kemanusiaan Erupsi Gunung Semeru.

"Semoga bantuan dari STMIK-STIE Yadika Bangil dapat bermanfaat bagi para korban erupsi gunung semeru”. Kata salah satu dosen STMIK-STIE Yadika Bangil di lokasi, Minggu (19/12/2021).

Populer