blog-img

PKKMB 2020 Mendikbud Ajak Adaptasi Kebiasaan Baru Pembelajaran Berbasis Teknologi

21/09/2020 | Administrator | Kemahasiswaan

stmik-yadika.ac.id – Pasuruan.   Sabtu sore, 19 September 2020 merupakan waktu yang dinanti-nanti oleh para mahasiswa baru STMIK Yadika Bangil, karena merupakan hari Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2020/2021.

            Acara Pembukaan PKKMB ini digelar secara daring melalui Aplikasi Zoom Meeting yang diikuti secara antusias oleh 87 Mahasiswa Baru STMIK Yadika Bangil program studi Teknik Informatika (S-1) dan Manajemen Informatika (D-3).  Rekaman kegiatan pembukaan PKKMB ini dapat juga diakses melalui YouTube Channel stmik yadika.

Ketua STMIK Yadika Bangil, Erri Wahyu Puspitarini, dalam sambutan pembukaan menyampaikan, “Selamat datang kepada para mahasiswa baru STMIK Yadika Bangil, selalu semangat belajar meskipun kita semua sedang menghadapi kondisi yang sulit akibat pandemi Covid-19 ini”, ucap Erri.

Hal yang sama juga disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim dalam video sambutannya. Ia menuturkan, berbagai kegiatan di luar kampus dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa. Kampus Merdeka – Merdeka Belajar mendorong kita semua menjadi pelajar sepanjang hayat, kehausan untuk terus belajar, menggali bakat sesuai minat, dan meningkatkan keunggulan kompetensi di era baru pendidikan, era Revolusi Industri 4.0. karena ada fleksibilitas bagi mahasiswa dalam menuntut ilmu”, ucapnya.

Sementara itu, Bakti Jati Permana, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pasuruan, juga memberikan stadium general dengan tema “Norma  Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di era New Normal”. Ia menyampaikan kepada mahasiswa baru untuk selalu waspada dan menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas di era New-Normal ini, karena penyebaran virus Covid-19 yang semakin tidak bisa dihentikan.

Ia juga mengajak kepada mahasiswa baru untuk adaptasi dengan kebiasaan baru dan tetap produktif, pentingnya menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh selama kondisi pandemi, sehingga tidak tertular virus Covid-19, tandas Bakti.[FM/#HM]

Populer