blog-img

STMIK Yadika Bangil dan Pemkab Pasuruan Perpanjang MoU

20/02/2020 | Administrator | Kerjasama

stmik-yadika.ac.id – Pasuruan.   Perjanjian Kerjasama antara STMIK Yadika Bangil dengan Pemerintah Kabupaten Pasuruan untuk periode pertama telah berakhir Desember 2019. Penandatangan yang pertama dilakukan pada Desember 2017 yang lalu, jangka waktu Perjanjian Kerjasama berlaku selama dua tahun. Untuk melakukan perpanjangan Perjanjian Kerjasama, STMIK Yadika Bangil menyampaikan realisasi selama perjanjian berlangsung.

 

STMIK Yadika Bangil sudah melaporkan realisasi kegiatan selama kurun waktu Agustus 2018-Desember 2019 sebanyak 40 lebih kegiatan dengan keterlibatan beragam OPD dan stakeholder Pemerintahan di lingkungan Kabupaten Pasuruan”, jelas Wakil Ketua 3 STMIK Yadika Bangil, pimpinan yang membidangi Kemahasiswaan, Kerjasama, Humas dan Alumni ini.

Dosen dan Mahasiswa terlibat kegiatan dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), misalnya: BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dalam kegiatan kebencanaan, BNN (Badan Narkotika Nasional) dalam kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba [P4GN], Dinas Kominfo (Komunikasi dan Informasi) dalam kegiatan Seminar Nasional Teknologi Informasi (SNATI), Dinas Sosial Provinsi Jatim di Bangil dalam kegiatan Penelitian di panti tuna rungu wicara.

Selanjutnya, DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) dalam kegiatan Rapat Paripurna terbuka dan teras parlemen, KPU (Komisi Pemilihan Umum) dalam kegiatan operator Sistem Informasi Penghitungan Suara (SITUNG) Pemilu, Disnaker (Dinas Tenaga Kerja) dalam kegiatan Bursa Kerja Khusus dan Job Fair, hadiri upacara peringatan hari besar nasional maupun daerah, Pemerintahan 4 desa sebagai lokasi Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM).

Setelah menyampaikan realisasi selama perjanjian berlangsung, akhirnya STMIK Yadika Bangil dan Pemkab Pasuruan, bersepakat melakukan perpanjangan MoU pada bulan Januari 2020 yang ditandatangai bersama oleh Erri Wahyu Puspitarini, selaku Ketua STMIK Yadika Bangil dan HM. Irsyad Yusuf, selaku Bupati Pasuruan. Jangka waktu Perjanjian Kerjasama berlaku selama dua tahun kedepan.

Erri Wahyu Puspitarini, Ketua STMIK Yadika Bangil mengatakan,”kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pasuruan yang telah bersedia melakukan perpanjangan MoU dengan kami di STMIK Yadika Bangil. Kami berharap kedepan akan lebih banyak lagi kegiatan yang lebih produktif untuk kemajuan Kabupaten Pasuruan”, jelas Erri, perempuan yang tengah menempuh pendidikan Strata tiga di Univeristi Teknikal Malaysia Melaka (UTeM) ini.[#HM]

Populer