blog-img

Tuan Rumah Pelatihan dan Sertifikasi HRD

30/08/2020 | Administrator | Kerjasama

stmik-yadika.ac.id – Pasuruan.   Kompetensi, menjadi kata kunci dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam dunia kerja. Untuk mencapai Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten, diperlukan pelatihan-pelatihan yang relevan dan standar.

 

Hal itu menjadi pijakan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Pasuruan untuk menggelar Pelatihan dan Sertifikasi bagi Human Capital Staff and Administrative Officer (staf Sumber Daya Manusia dan Pejabat Admnistrasi).

 

Peserta pelatihan dan sertifikasi ini berasal dari staf Sumber Daya Manusia (SDM) sejumlah perusahaan di lingkungan Kabupaten Pasuruan, dan Kampus STMIK Yadika Bangil dipilih menjadi lokasi pelatihan dan sertifikasi staf SDM perusahaan, pada Sabtu-Minggu (29-30/08/2020).

 

Menurut Ratno, selaku sekretaris Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Pasuruan, mengatakan, “Pelatihan dan sertifikasi ini diselenggarakan selama dua hari untuk meningkatkan kompetensi para staf SDM di perusahaan, khususnya di wilayah Kabupaten Pasuruan”, jelas Ratno.

 

Ratno melanjutkan, saya berharap pihak Perguruan Tinggi dapat menyiapkan para lulusannya yang siap diterima di dunia usaha dengan kualifikasi yang diperlukan, sehingga terjadi relasi yang dekat antara teori yang dipelajari di bangku kuliah, dengan kebutuhan  di lapangan kerja”, harapnya.

 

Sementara itu, Hari Moerti, Wakil Ketua 3 STMIK Yadika Bangil, dalam sambutan selaku tuan rumah menyampaikan, “selamat datang di kampus STMIK Yadika Bangil, selamat mengikuti pelatihan ini, kita memiliki tugas yang sama, yakni meningkatkan kompetensi SDM, bedanya kalau kami meningkatkan kompetensi mahasiswa sesuai keilmuan, sedangkan bagi dunia usaha, meningkatkan kompetensi para karyawannya agar lebih produktif dan profesional”, jelas Hari.

 

Dikesempatan itu, ia juga mengutarakan, “Sekarang ini ada kebijakan kementerian Pendidikan tentang Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, artinya mahasiswa berhak mendapatkan ilmu diluar prodinya, termasuk magang di perusahaan. Ke depan kita perlu menjalin kerjasama yang saling menguntungkan, antara Perguruan Tinggi dengan perusahaan sebagai tempat magang mahasiswa tentu dengan syarat-syarat tertentu yang ditetapkan”, ungkapnya.

 

“Apabila ada karyawan yang belum Sarjana, untuk meningkatkan SDM dapat dikuliahkan di Kampus STMIK Yadika Bangil ini, karena jam kuliah juga sore sampai malam, dan saat pandemi Covid-19 ini, kuliah dilakukan secara daring”, tandas Hari.[#HM]

Populer