blog-img

VAKSINASI COVID-19 MAHASISWA STMIK-STIE YADIKA BANGIL

03/10/2021 | Administrator | Pengabdian Masyarakat

Bangil - Pada tahun 2019 kemarin seluruh belahan dunia digemparkan dengan adanya virus baru bernama covid-19. Virus ini merupakan virus yang gampang menular dan bisa dibilang mematikan. Di Indonesia sendiri kasus covid-19 ditemukan pada tahun 2020. Pada saat itu pemerintah menganjurkan bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan. Masyarakat Indonesia pun dianjurkan untuk melakukan 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Pada tahun 2021, pemerintah Indonesia menganjurkan seluruh masyarakat Indonesia melakukan vaksinasi covid-19. Tujuan dari program vaksinasi ini adalah untuk menekan angka kematian akibat covid-19 di Indonesia. Dengan adanya program vaksinasi covid-19 ini terlihat angka kematian akibat covid-19 sudah mulai menurun di beberapa daerah di Indonesia.

STMIK-STIE Yadika Bangil, dua perguruan tinggi dibawah naungan Yayasan Pendidikan Swakarya (Yadika) mempunyai inisiatif untuk mengadakan vaksin covid-19 secara gratis bagi mahasiswa STMIK-STIE Yadika Bangil yang masih belum melakukan vaksinasi covid-19. Selain diperuntukkan bagi mahasiswa STMIK-STIE Yadika Bangil, kegiatan vaksinasi ini juga diperuntukkan bagi siswa SMP-SMA-SMK Yadika Bangil serta masyarakat sekitar yang masih belum melakukan vaksinasi. Kegiatan vaksinasi ini diadakan pada hari sabtu (02/10/2021) di auditorium Yadika Bangil. Dua perguruan tinggi dibawah naungan Yayasan Pendidikan Swakarya tersebut mengajak Polres Pasuruan untuk bekerja sama dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi covid-19 di auditorium Yadika Bangil.

Pada pukul 08.00 WIB terlihat peserta vaksinasi covid-19 memadati lapangan STIE Yadika Bangil. Peserta vaksinasi yang sudah hadir di lapangan STIE Yadika Bangil diarahkan oleh panitia untuk mengisi formulir vaksinasi. Setelah mengisi formulir, peserta vaksinasi menunggu namanya dipanggil untuk melakukan tensi darah. Apabila tensi tekanan peserta vaksinasi normal, peserta vaksinasi langsung diarahkan ke pihak kesehatan untuk melakukan vaksinasi covid-19. Kegiatan vaksinasi di auditorium Yadika Bangil ini berlajan dengan lancar. STMIK-STIE Yadika Bangil berharap bisa membantu program pemerintah untuk meratakan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat Indonesia khususnya di daerah Pasuruan. Dua perguruan tinggi dibawah naungan Yayasan Pendidikan Swakarya tersebut juga berharap dengan mengadakan vaksinasi covid-19, kasus positif covid-19 di daerah Pasuruan bisa menurun.

Populer