blog-img

Yudisium STMIK YADIKA BANGIL Tahun 2016

25/10/2016 | Administrator | Akademik

Bagi mahasiswa akhir setelah mengikuti ujian/sidang skripsi, moment yang ditunggu adalah Yudisium, yakni pengumuman kelulusan secara resmi dari Perguruan Tinggi. STMIK YADIKA Bangil mengadakan Yudisium tahun 2016 pada Jum’at (21/10) di Auditorium STMIK YADIKA Bangil.

Tampak hadir dalam Yudisium itu diantaranya : Drs. Ahmad Tabroni, SH, selaku ketua Yayasan Pendidikan Swakarya (YADIKA); Dr. Moh. Aries Syufagi, S.Pd, MT, selaku ketua STMIK YADIKA Bangil; Yusron Rijal, S.Si, MT, selaku Pembantu Ketua I; Muhammad Noval Riswandha, S.Kom, M.Kom, selaku Pembantu Ketua III; Erri Wahyu Puspitarini, S.Kom, M.MT selaku Ketua Program Studi Teknik Informatika; dan Teguh Pradana, S.Kom, M.Kom; selaku Ketua Program Studi Manajemen Informatika. Sedangkan, mahasiswa yang hadir dalam yudisium sejumlah 89 mahasiswa, diantaranya 77 mahasiswa dari Prodi Teknik Informatika dan sisanya 12 mahasiswa dari Prodi Manajemen Informatika.

Dalam sambutannya, Drs. Ahmad Tabroni, SH selaku ketua Yayasan mengatakan “saya meminta kepada kalian mahasiswa yang baru lulus untuk menjaga nama baik almamater dan menjunjung tinggi kehormatan dimana tempat mahasiswa telah menuntut ilmu”. Sementara itu,  Dr. Moh. Aries Syufagi, S.Pd, MT, selaku ketua STMIK YADIKA Bangil dalam sambutannya juga mengatakan “STMIK YADIKA Bangil ini merupakan lembaga pendidikan yang resmi dan diakui, dan tahun ini kami telah meluluskan 89 dengan gelar akademik S.Kom dan A.Md”.

Kesempatan berikutnya adalah pembekalan dari Kaprodi yang diwakili oleh Erri Wahyu Puspitarini, S.Kom, M.MT selaku Kaprodi Teknik Informatika. “Saya berpesan kepada kalian semua, pertama; yudisium ini bukanlah titik akhir, justru menjadi langkah awal untuk kalian terjun di dunia luar. Kedua; mari buktikan kalian sebagai alumni STMIK YADIKA Bangil bisa berkompetisi dengan alumni dari Perguruan Tinggi lain”.

Diakhir acara, sebelum doa bersama, seluruh hadirin menyanyikan lagu “kasih ibu” sebagai perwujudan rasa cinta dosen terhadap para mahasiswanya. Setelah acara Yudisium berakhir, sebagai bentuk rasa syukur, para mahasiswa menyiapkan tumpeng yang dibagikan ke sejumlah dosen. (#HM/KK).

Populer