blog-img

22 Kerjasama Kampus Diraih Tahun 2020

29/08/2020 | Administrator | Kerjasama

stmik-yadika.ac.id – Pasuruan.   Tahun 2020 ini, kampus STMIK Yadika Bangil telah menjalin kerjasama dengan para stakeholder yang lebih luas. Tujuan kerjasama saling menguntungkan ini untuk membangun relasi dengan pihak terkait sesuai visi dan misi yang sama dalam perencanaan dan pengembangan kualitas institusi masing-masing.

 

Sejak Januari sampai Agustus tahun 2020 ini, STMIK Yadika Bangil telah dan sedang menjalin dua puluh dua kerjasama dengan pihak eksternal, sebagaimana disampaikan Hari Moerti, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Hubungan Masyarakat (Humas), Kerjasama dan Alumni, dalam forum Rapat Awal Semester yang diikuti oleh para Dosen STMIK Yadika Bangil, pada Rabu (26/08/2020).

 

Pihak eksternal itu meliputi: Perpanjangan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pasuruan karena masa berlakunya sudah habis, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pasuruan dengan kegiatan Kuliah Umum Kebangsaan, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Pasuruan dengan kegiatan Penyuluhan Bimbingan Jabatan dan Bursa Kerja Khusus (PBJ BKK), sejumlah Pemerintah Desa/Kelurahan, dan sejumlah PTN dan PTS di Jawa Timur.

 

Untuk kerjasama dengan Pemerintah Desa/Kelurahan diwujudkan dengan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Covid-19 para mahasiswa semester 6 di lokasi Desa/Kelurahan.

 

Sedangkan, kerjasama dengan PTN dan PTS lain untuk program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, sebagaimana kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Program ini memberikan hak kepada para mahasiswa untuk menempuh perkuliahan diluar program studinya sendiri, bisa lintas program studi bahkan lintas Perguruan Tinggi, tandasnya.[#HM]

Populer