blog-img

DEBAT CAPRES BEM STMIK YADIKA 2018-2019

20/12/2018 | Administrator | Kemahasiswaan

Panitia pembentukan BEM STMIK YADIKA BANGIL 2018-2019 mengadakan “Debat Calon Presiden dan Wakil Presiden STMIK YADIKA BANGIL Periode 2018-2019”. Acara ini diadakan pada Rabu (19/12/2018) malam di ruang R05.1 dengan menghadirkan panelis dari Ketua, Wakil Ketua I, dan Wakil Ketua III STMIK YADIKA BANGIL yang diikuti oleh 2 pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa.

Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa no urut 1, Ahmad Firman dan Aditya Yoga, sedangkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa no urut 2, M. Khusnul Chuluq dan Efendi Rosyadi. Kegiatan debat Capres ini dibagi dalam 4 sesi. Sesi pertama, visi misi masing-masing kandidat. Sesi kedua, pertanyaan dari masing-masing panelis. Sesi ketiga, pertanyaan dari perwakilan DLM dan perwakilan kelas. Sesi keempat, pertanyaan dari perwakilan BEM periode 2018-2019.

Pada sesi pertama, para kandidat ini memaparkan visi misi mereka apabila terpilih menjadi Presiden dan Wakil BEM.

Visi Calon No 1, Ahmad Firman dan Aditya Yoga ;

"Mewujudkan BEM dan Mahasiswa STMIK YADIKA BANGIL yang amanah, unggul, berkualitas, kreatif, mandiri, inovatif, aspiratif, edukatif, responsif, inspiratif serta berprestasi dan bersaudara di dalam maupun diluar lingkungan kampus dan juga berdedikasi bagi masyarakat sekitar, kampus, bangsa dan negara."

Visi Calon No 2, M. Khusnul Chuluq dan Efendi Rosyadi;

"Membentuk BEM STMIK YADIKA BANGIL yang bertaqwa kepada Tuhan YME, inovatif serta integritas dalam pengembangan minat dan bakat mahasiswa untuk STMIK YADIKA BANGIL."

 

Berikutnya pada sesi kedua, giliran para panelis mengajukan pertanyaan yang harus dijawab oleh tiap calon. Panelis 1 menanyakan tentang bagaimana strategi meningkatkan minat berkegiatan di kalangan mahasiswa. Sedangkan panelis 2 menanyakan bagaimana evaluasi dan koreksi terhadap kinerja BEM periode yang lalu. Untuk panelis 3, yakni ketua STMIK YADIKA BANGIL menanyakan menggunakan bahasa Inggris, isi pertanyaannya bagaimana jika proposal yang diajukan oleh BEM nanti pembiayaannya tidak seluruhnya di cover oleh kampus.

Untuk sesi ketiga dan keempat, sejumlah perwakilan DLM, perwakilan kelas dan perwakilan BEM periode lalu juga mengajukan sejumlah pertanyaan. Pasca acara debat kandidat ini, minggu depan sebelum UAS akan dilakukan pemungutan suara untuk memilih calon yang akan dilakukan oleh seluruh mahasiswa. (#HM)

Populer