blog-img

STMIK Yadika Bangil di Festival Suka-Suka

07/12/2016 | Administrator | Kemahasiswaan

Ratusan anak muda Pasuruan dan walikota Pasuruan hadiri Festival Suka-Suka 2016 di Gedung P3GI Kota Pasuruan, Minggu (27/11) mulai pagi sampai malam. Acara ini diselenggarakan oleh Radio Panorama Pasuruan 100,3 FM yang diklaim sebagai festivalnya anak muda kreatif pertama di Pasuruan.  STMIK Yadika Bangil sebagai kampus yang berada di Pasuruan, ikut ambil bagian di acara ini dengan membuka stan yang diisi dengan produk kreatif mahasiswa.

Ada puluhan stan lain yang juga membuka, diantaranya : sekolah, bazaar kuliner (makanan dan minuman kreatif), komunitas (komunitas pecinta hewan, komunitas pecinta klub sepakbola, komunitas pecinta miniatur, dll), sharing dan workshop inspiratif (jurnalistik radio dan tv, mobile photography, dll), serta menghadirkan bintang tamu Calvin Jeremy, artis muda yang lagi naik daun.

Di stan STMIK Yadika Bangil sendiri memamerkan 2 produk kreatif mahasiswa, yakni : clothing, milik Abdul Hamid, mahasiswa semester 5 prodi Teknik Informatika dan sepatu/tas/baju lukis, milik Farhanna Mar’ie, mahasiswa semester 7 prodi Teknik Informatika. Selain dipamerkan, kedua jenis produk kretif tersebut juga dijual, ternyata yang berminat membeli lumayan banyak, pengunjung laki-laki tertarik ke clothing, sedangkan pengunjung perempuan tertarik ke sepatu/tas/baju lukis.

“Tujuan STMIK Yadika Bangil membuka stan di Festival Suka-Suka, selain memamerkan produk kreatif mahasiswa, juga ajang promosi kampus dengan membagikan ratusan brosur STMIK Yadika Bangil, karena di acara ini tempat kumpulnya anak muda dan itu potensial’, ujar Muhammad Noval Riswandha, M.Kom, Puket III STMIK Yadika Bangil.

Para pengunjung yang mampir ke stan STMIK Yadika Bangil terkesan kagum dan memberikan apresiasi tinggi, karena yang pamerkan itu produk kreatif mahasiswa tidak hanya kegiatan. Panitia dari STMIK Yadika Bangil sendiri mempersiapkannya selama 2 minggu dan mengutus 8 mahasiswa untuk menjaga stan kampus tersebut.  . (#HM/MSH)

Populer