blog-img

STMIK Yadika Bangil Eksis Di Radio

02/02/2017 | Administrator | Kemahasiswaan

“Hai kak Yusron, hai kak Noval dan hai kakak-kakak mahasiswa” itulah sapaan akrap host Ari ketika memulai acara dialog dengan civitas akademika STMIK YADIKA BANGIL pada Kamis malam (05/1/2017) di studio radio Panorama 103 FM Pasuruan. Panggilan kak di pakai karena para pendengar acara di radio Panorama tersebut adalah para anak muda yang masih siswa-siswi sekolah menegah, meski Yusron dan Noval merupakan Pembantu Ketua I dan Pembantu Ketua III di STMIK YADIKA BANGIL.

Menurut Yusron Rijal, Pembantu Ketua I bidang akademik ini mengungkapkan “tampilnya STMIK YADIKA BANGIL di radio ini merupakan upaya untuk menyiarkan yang lebih luas bahwa program studi kami sudah mencapai peringkat Akreditasi B dan tidak banyak kampus bidang informatika yang bisa meraihnya”.

Dalam dialog di studio radio yang berdurasi selama 1 jam itu, Ari selaku host acara banyak melontarkan pertanyaan yang menjadi keingintahuan para pendengarnya, misalnya “apa saja keunggulan STMIK YADIKA BANGIL”, maka langsung dijawab oleh M. Noval Riswandha, selaku Pembantu Ketua III, “keunggulan kita banyak, diantaranya : terakreditasi B, berada di daerah sendiri yakni Pasuruan, masuk kuliahnya sore sampai malam sehingga pagi hari masih bisa melakukan aktivitas lain, SPP relatif murah dan berpeluang mendapat beasiswa bagi yang berprestasi”, tegas Noval.

Di STMIK YADIKA BANGIL ini terdiri dari 2 Program Studi, yakni : Manajemen Informatika, untuk jenjang D3 dan Teknik Informatika untuk jenjang S1. Sedangkan para dosennya berkualifikasi S2 dan S3 yang berkompeten dibidangnya.

Yang menjadi nara sumber selain dari 2 dosen, dialog itu juga diikuti oleh 2 mahasiswa, yakni Catur Rizky Saputra sebagai Presiden BEM dan Farhanna Mar’i selaku mahasiswi tingkat akhir. Keduanya menjelaskan tentang aktivitas kemahasiswaan, baik di BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), beragam  UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), apa saja yang didapat selama kuliah maupun prestasi-prestasi kemahasiswaan lainnya. (#HM)

Populer